Wednesday, May 20, 2009

Guru bahasa Indonesia memberikan tugas seperti ini;

Buatlah drama berdasarkan pengalaman pribadimu!

Gue bingung, mau nulis tentang apa buat tugas ini. Secara pengalaman gue gitu-gitu doang. Kalo nggak sampah, kriminal, ya jorok. Masa gue jadiin tugas drama? Karena pengalam gue cuma terbagi dalam tiga kategori yaitu sampah, kriminal dan jorok, gue memilih yang paling aman buat dijadiin tugas drama. Yaitu yang sampah.

Judul : Terlanjur Sudah
Karya : Tantya Daneswari
Pelaku : Tantya, Aldi, Sammy, Bapak-Bapak

Disuatu pagi, saya terbangun dari tidur karena telepon genggam saya berdering. Samar-samar saya melihat siapa yang menelepon. Ternyata Sammy, dan dengan terpaksa saya mengangkat.

Tantya: Halo
Sammy: Ikut ke UI yuk
Tantya: Ngapain?
Sammy: Liat-liat pendaftaran
Tantya: Sama siapa aja?
Sammy: Aldi. Mandi cepet, gue jemput

Beberapa saat kemudian Aldi dan Sammy menjemput. Saya masuk mobil Aldi.

Tantya: Eh ada elu, Di
Aldi: (diam, tidak mau menanggapi kebasa-basian)
Sammy: Cantik banget sih lo, Ty
Tantya: (diam, karena sudah tau)
Aldi: Ngerokok enah nih

Aldi menepikan mobilnya dan merokok. Saya bernyanyi-nyanyi riang gembira mengikuti alunan musik yang mengiringi.

Beberapa lama kemudian, tiba-tiba saya merasa janggal, kok kita malah ngaso-ngaso dimobil ya?

Tantya: Kita mau ke UI kan?
Aldi & Sammy: Iya (posisi ngaso)
Tantya: Kok gak berangkat-berangkat?
Aldi & Sammy: OH IYA! (agak panik)

Kami segera menuju Universitas Indonesia. Tapi perjalanan tidak selancar yang saya kira. Sampailah kita bertiga pada daerah yang bernama Depok.

Aldi: Ini kemana, Sam?
Sammy: Lah, lu gak tau?
Aldi: Enggak
Sammy: Lah, Ty, ini kemana?
Tantya: GUA KIRA LU TAU!? (kaget)
Aldi: Yah elah..
Tantya: Ikutin kereta aja, Di
Aldi: Emang ada kereta?
Tantya: Itu.. (menunjuk ke kereta)
Aldi: Oh iya.. Ada kereta.. (terpesona melihat kereta)
Sammy: Gue telpon temen gue deh

Setelah mendapat informasi dari teman Sammy, dan setelah sempat muter balik satu kali karena nyasar, kami akhirnya menemukan Universitas Indonesia.

Kami bertiga: Woooooow (takjub)
Aldi: Nih Depok rindang! Kata lu panas, Sam!?
Sammy: Yah, lu liat aja nanti
Tantya: Tuh kan, Di.. Keretanya nyampe UI
Aldi: Mana?
Tantya: Itu.. (menunjuk ke kereta)
Aldi: Oh iya.. (terpesona melihat kereta)

Dan terjadi lagi seperti ini,

Aldi: Ini kemana?
Sammy: Gak tau
Tantya: Ah elah..
Sammy: Kanan deh, coba
Aldi: Parkir aja ya, kita jalan kaki

Setelah parkir, kita jalan kaki mencari dimana formulir pendaftaran Universitas indonesia berada.

Dan kembali terjadi lagi sperti ini,

Aldi: Kemana nih?
Sammy: Tau
Tantya: Ah elah..
Aldi: Duh, panas nih, nanti gue item (menyelimuti tangannya dengan kemeja)
Sammy: Eh iya, nanti gue juga (menyembunyikan tangannya dari sinar matahari)
Tantya: (diam)
Aldi & Sammy: Ih, nanti lu item sendiri

Setelah beberapa kali salah masuk gedung, akhirnya kita sampai ke satu gedung yang saya kira-kira sepertinya inilah gedung administrasi dan kami tidak akan salah lagi.

Tantya: Mau ngapain kesini, Di?
Aldi: Pipis
Tantya: (kecewa, karena mengharapkan jawaban yang lebih pintar)

Kami melihat seorang Bapak berpakaian seragam seperti security. Kami ingin menghampirinya untuk bertanya.

Aldi: Tanya gih, Sam
Sammy: Ah ogah, lu aja
Aldi: Tanya gih, Ty
Tantya: Nanyanya gimana?
Sammy: Ah.. Lama lo

Sammy menghampiri si Bapak dan bertanya,

Sammy: Pak, administrasinya dimana ya?
Bapak: Disini. Tapi hai ini sedang tutup, karena hari Sabtu..
Sammy: Terima kasih, Pak
Tantya: Kenapa kita semua bisa gak ada yang sadar sih kalo hari Sabtu itu bukan hari kerja?

Kami berjalan kembali ke mobil.

Sesampainya didalam mobil,

Aldi: Panas gila
Sammy: Telanjang ah (sambil ancang-ancang buka kaos)
Tantya: Jangan sekarang, Sam
Aldi: Telanjang aja yuk bareng gue, Sam
Tantya: (bingung, sedikit panik akan dikepung dia cowok telanjang didalam mobil)
Sammy: Gila, Di. Ketek lu bau banget
Tantya: Iya, Di. Meledak tuh ketek lo
Aldi: Makanya gue takut panas
Tantya: Lu takut item apa takut bau ketek?
Aldi: Dua-duanya

Kami pulang dengan tangan hampa. Perjalanan jauh kami sia-sia.

Bodohnya, kejadian seperti ini terulang kembali minggu depan. Kali itu giliran Universitas Padjajaran. Seharusnya kami bisa belajar dari pengalaman ini, tapi.. sudah terlanjur.

Mengenai drama ini, banyak dialog yang gue karang-karang. Abis gue lupa mereka ngomong apa.

Kesimpulannya?

Sampah.

0 Comments:

Post a Comment