Wednesday, June 23, 2010

Ayah saya, #2 yang saya takuti setelah Tuhan. Dan musuh saya nomor satu. Tapi pendamping hidup saya sejati. Ya iyalah, mau idup dari mana lagi gue?

Kerap saya mendoakannya yang tidak-tidak ketika ia sedang marah dan berubah menjadi semacam dajjal bermata satu. Tapi setelahnya marah-marah, saya cepat-cepat memohon pada Tuhan untuk mencabut doa-doa saya yang sebelumnya saya panjatkan.

Saya ingin berbagi sedikit pertengkaran kecil dan lelucon-lelucon busuk antara saya dan Ayah saya.


Via SMS.

A: Kamu dimana? Bawain makanan dong

T: Ah ini udah otw pulang

Rada jahat. Cari alibi on the way pulang. Kenyataan; masih ketawa-tawa di balkon rumah temen.

A: Yah, tolong lah

T: Ah! Survive dong! Anggep aja aku ngga ada. Kalo aku mati gimana?

Sumpah, saya khilaf. Ngga bermaksut mau durhaka kok.

Maaf yah, Kap. Bukan maksut aku mau jahat. Sumpah aku agak nyesel pas ngirim SMS itu. Aku langsung mikir, kenapa sih aku ngga bisa membaca dengan senyum dan bales dengan santun 'Ya udah, nanti aku beliin. Tunggu yah, Kap'. Aku nyesel.

Disaat sedang menyesali kedurhakaan saya yang tidak disengaja. Ayah saya membalas SMS..

A: Yah.. Kamu jangan mati dulu sebelum beliin makanan

WHAT THE !@$#%^(*


Contoh lain:

Via SMS.

A: Mbak, lagi apa?

T: Makan. Napa?

A: Kamu belom ketemu ibu?

T: Ini makan sama ibu. Napa?

A: Engga. Disana ada orang ngga?

T: Ada. Napa sih!?

A: Nanya doang. Mang napa?

Saya yang lagi makan sambil baca SMS ini, langsung keselek sendok.


Kasus lain.

T: "Kap! Channel ganti dong! Aku mau nonton bola!"

A: "Ah! Mau nonton komedi nih!"

T: "Ah, bentar! Liat score doang!"

A: "Ngapain sih!? Kamu ikut taruhan ya!?"

T: "Engga!"

A: "Ya udah! Aku mau nonton komedi!"

T: "Ngapain sih!? Butuh banget humor ya!? Stress!"

Akibat berbicara seperti ini, kepala saya dihantem beton.


Kasus lain lagi:

Jujur ya, saya tidak mengerti apa visi dan misi dari salah satu band lokal yang bervokalis wanita, nama bandnya berinisial G. Serius, apa sih maksutnya? 'Jika cinta dia.. Jujurlah padaku..', ngga tau kenapa menurut saya ini ngga jelas. Ketawan Armada deh, 'Mau dibawa kemana hubungan kita?' atau lagu lain 'Bertahan satu cinta.. Bertahan satu ce ii en te aa..'.

Tiba-tiba, salah satu lagu dari band-lokal-bervokalis-wanita-yang-nama-bandnya-berinisial-G berkumandang.

T: "Lagu apaan nih!?"

A: "Emang kenapa?"

T: "Aduh, Kap.. Lagu tuh Deep Purple kek.. Guns n' Roses kek.. Rolling Stone.."

A: "Ih! Ada kok nih Pink Floyd!"

T: "Hah?"

A: "Apa? Ngga tau kan kamu Pink Floyd!?"

T: "Ih tau!"

A: "Alah.. Kamu taunya apaan.. Pink, ungu.."

PAANZI!?

Wah, dikele-kelein sama Ayah sendiri. Ini anakmu, Pak! Anakmu! Pengen mengubur diri dalam-dalam di tanah vulkanik. Jadi malu, masa generasi seperti saya disangka ngga dengerin Pink Floyd?


Yah, beginiliah.

Seperti Adolf Hitler, keras tapi berpengaruh, walaupun cara yang diterapkan tidak seperti yang kita harapkan.

Beliau pernah bilang; "Kadang aplikasi rasa sayang itu malah bikin risih, tapi itulah sayang"

Berhubung saya selalu merasa risih sama Ayah saya, sejauh saya merasa risih, sejauh itulah sayang itu ada.

0 Comments:

Post a Comment