Thursday, July 22, 2010

Kejam memang.

Seperti biasa, kisah nyata dan nama disamarkan.


Ngangau: "Kum, temenin gue ke mall yuk"

Kuma: "Ngapain?"

Ngangau: "Ketemu cewe gue"

Kuma: "Nanti gue jadi nyamuk ngga?"

Ngangau: "Engga bakal"


Dengan berat hati, Kuma mengantar Ngangau ke tempat tujuan bertemu pacar Ngangau dengan motor kesayangannya.

Sesampainya disana...


Jalan cerita menjadi berbeda. Pacar Ngangau mengajukan ajakan jenius, yaitu mengajak Ngangau ke rumahnya. Masa Ngangau nolak?


Ngangau: "Kum, ke rumah cewe gue aja yuk"

Kuma: "Ah elah, ngapain?"

Ngangau: "Ah udah, cewe gue ngajakin"

Kuma: "Nanti gue jadi nyamuk ngga?"

Ngangau: "Ngga bakal"

Ya ya ya, Kuma memang baik dan setia kawan, tapi baik sama bego bedanya tipis.

Ngangau: "Tunggu apa lagi lo? Udah jalan ke rumah cewe gue! Tau kan?"

Kuma: "Loh? Ngga bareng sama lo?"

Ngangau: "Cewe gue bawa mobil, gue naik mobil cewe gue"

Sabar ya, Kuma...


Sesampainya dirumah pacar Ngangau.

Ngangau: "Kuma, lo tunggu di depan aja ya, gue cuma bentar kok"


2 jam kemudian...

Kuma: "Ngau, ayo pulang"

Ngangau: "Bentar lagi"


1 jam kemudian...

Kuma: "Ngau, ayo pulang?"

Ngangau: "Bentar lagi, sabar sabar"


1 jam kemudian...

Kuma: "Ngau?"

Ngangau: "Kum, kayaknya gue nginep deh"

Kuma: (bunuh diri)


Kuma pulang dengan penuh penyesalan.


Keesokan harinya, pukul lima pagi, Ngangau menelpon Kuma.

Kuma: "Halo?"

Ngangau: "Kum, jemput gue dong"

Kuma: "Dimana?"

Ngangau: "Dirumah cewe gue"

Kuma: "Kok ga pulang sendiri"

Ngangau: "Aduh lo tau kan......"

Bla bla bla bla bacot.

Lagi lagi, Kuma memang baik dan setia kawan, tapi baik sama bego bedanya tipis.

Kumapun menjemput Kumau dari kediamannya di Rempoa ke kediaman pacar Ngangau di Kemanggisan.


Disinilah simbiosisnya.


Keesokan harinya, di siang tengah hari bolong terik, Ngangau yang sedang diperjalanan mendapat telepon dari Kuma.

Ngangau: "Halooooo?"

Kuma: "Dimana lo!?"

Ngangau: "Dijalan nih di Cipulir"

Kuma: "Jemput cewe gue dulu sana! Terus anterin ke rumah gue"

Ngangau: "Kuuum?"

Kuma: "Apa? Jemput sana!"

Ngangau: "Gue...."

Kuma: "Eits, inget kan kemarin apa yang telah lo perbuat terhadap gue?"

Ngangau: "....."


Yah, beginilah.. Hidup itu keras memang.. Kadang kita di atas, kadang di bawah..

0 Comments:

Post a Comment