Friday, June 26, 2009

Gue, Mayor dan Cuki berencana ke Bandung hari Sabtu, 26 Agustus 2009.

Pasti udah tau kita mau ngapain. Yep, Dyslexia Concert!

Tantya: Jadi besok kita naik kereta, Yor?

Mayor: Iya, yang jam 12 aja ya

Tantya: Emang Gambir buka jam berapa?

Mayor: 24 jam

GUE KOK GOBLOK YA!?

Gue ngabarin Dika selaku suami gue yang gak ada gunanya itu tentang keberangkatan gue besok. Ceritanya gue ngabarin dia bener-bener pas hari Jum'at-nya. Karena gue juga baru dikabarin Cuki hari Jum'at. Basis dadakan!

Tantya: Aku ke Bandung besok

Dika: Sama siapa?

Tantya: Mayor, Cuki

Dika: Katanya mau ke Bandung sama aku!?

Disini emang gue agak kurang ajar. Gue punya janji manis buat Dika, gue janji mau liburan ke Bandung sama Dika. Tapi secara tiba-tiba gue bilang ke Dika kalo gue mau ke Bandung sama Mayor dan Cuki. Tapi akhirnya Dika ikut ke Bandung.

Gue, Dika, Mayor ketemuan di Bulungan.

Bokap gue nganter gue ke Bulungan.

Tantya: Nanti aku perginya sama Hari ya

Hari a.k.a Mayor

Bokap: Mana Hari-nya?

Tantya: Ada disitu

Gue nyamperin Mayor, tiba-tiba ada Kiki..

Kiki: Lo mau nonton sigit juga, Ty?

Tantya: Iya

Gue nyamperin Bokap gue lagi. Dan..

Bokap: Jadinya kamu pergi sama Sigit?

Tantya: Bukan. Sama Hari..

Bokap: Lah? Tadi Sigit?

Tantya: He'eh deh..

Dari Bulungan kita ke Gambir naik busway. Di Gambir kita ketemu Cuki. Terus kita berempat ke Bandung naik kereta Parahyangan.

Baru sampe loket, dan...

TEMPAT DUDUK HABIS

Kita sukses jadi gembel kereta. Jakarta - Bandung tanpa tempat duduk.

Di kereta Mayor ngajak kenalan bapak-bapak, yang maaf aja gue udah lupa namanya siapa. Gue yakin Bapak itu juga lupa namanya Mayor. Bapak-nya baik deh..

Ceritanya udah hampir dua jam perjalanan kita di kereta Parahyangan (tanpa duduk).

Mayor: Berapa lama lagi sih, Pak?

Si Bapak: Kira-kira satu jam setengah lagi

Tantya: Satu jam setengah lagi itu sampe Bandung atau sampe Bekasi?

Mayor: Goblok..

Si Bapak: Bekasi mah udah lewat daritadi, neng..

Tantya: (bengong)

Mayor ketawa, Si Bapak iktuan ketawa, disusul ketawa Bapak lainnya yang nguping, lama-lama satu gerbong ketawa.

Gua diketawain satu gerbong.

Si Bapak: Bekasi udah lewat, neng.. Kalo Manggarai belom lewat..

Tantya: Oh..

Mayor: Ty, stop dong gobloknya..

Gue pusing sumpah. Yang jelas gue mau cepet-cepet sampe Bandung. Gue gak mau ke Manggarai.

Tiba-tiba ada bapak-bapak, lagi-lagi bapak-bapak, nawarin aksesoris. Jadi dia emang orang yang kerja di kereta, kerjaannya mondar-mandir di kereta, dagang.

Penjual Aksesoris: Aksesoris, aksesoris.. Bolpen.. Bolpen..

Mayor yang lagi minum, tiba-tiba nyembur Si Bapak Penjual Aksesoris tepat setelah Si Bapak Penjual Aksesoris menyebutkan 'bolpen'.

BRRRRRR!!!!

Mayor: Maaf, Pak..

Mayor gak bisa berhenti bilang 'maaf pak'. Semburan air dari mulut Mayor itu menimbulkan tiga korban; penjual aksesoris, bapak yang diajak kenalan tadi, dan aksesoris yang dijual penjual aksesoris. Ribet ya?

HAHAHAHAHAHAHA

Satu gerbong ngakak lagi.

Sementara Mayor? Malu berat..

Dari kereta gue bisa ngeliat keindahan Indonesia yang sebenarnya. Kereta butut, jorok, bau sampah,... Eh! Bukan-bukan! Maksut gue bukan yang itu! Ulang!

Dari kereta gue bisa ngeliat keindahan Indonesia yang sebenarnya. Lo bisa coba dan liat sendiri. Sawah-sawahnya nyieeeet.. Gua demen banget! Kaya iklan RCTI yang di tipi! Tapi ini gua liat langsung! Cool! Indonesia ternyata alamnya bener-bener surga. Tapi manusianya neraka. Gue neraka dong? Lo juga!

Ceritanya kita udah nyampe Bandung.

Pas gue nengok ke belakang, bapak-bapak yang diajak Mayor kenalan tadi ilang. Jangan lupain kita ya, Pak.. Semoga kita bisa ketemu lagi dilain kesempatan. Empat kali empat sama dengan enam belas, sempat tidak sempat harus dibalas. Bagai air di daun talas. Tau ah!

Apa yang kita lakukan begitu nyampe Bandung? Ya, bingung!

Tadinya mau dijemput Obet. Tapi nihil. Jadi kita berempat terpaksa berjuang menghadapi kebingungan.

Jadi ceritanya gue mau pulang dulu ke rumah gue yang di Bandung. Gue mau mandi, ganti baju, baru ke konser. Tapi..

Dika narik tangan gue, Mayor dorong gue, Cuki nyegat angkot. Bagus! Gue diculik! Gue terpaksa lansung ke konser.

Kenapa gue ngotot pengen pulang? Ya iyalah! Gue males banget nonton konser bawa-bawa tas gede banget. Gue mau nonton konser, bukan ikut acara harmoni alam.

Diperjalan ke konser, gue ngerengek minta pulang.

Sesampainya di lokasi konser, gue tetep ngerengek minta pulang.

Detak detik menjelang konser, gue terus-terusan ngerengek minta pulang.

Begitu konser mulai, gue berhenti minta pulang.

Setengah jam berlansungnya konser, gue engga mau pulang.

Konsernya die.

Keren banget.

Begitu konser selesai, gue kembali ngerengek.

Gue bingung gimana cara pulang.

Terus tas gede lo itu lo bawa-bawa terus, Ty?

Engga, akhirnya ketemu Obet dan dibawain Obet.

NB: Untungnya ada Kae dan keluarga. Mereka mengantarku ke rumah dengan selamat. Terima kasih banyak Kae and family.

0 Comments:

Post a Comment