Sunday, March 15, 2009

Satu hal yang paling penting, yaitu teman. Sadar gak sih kalo we can't live without friend? Kalo bete, biar ga bete ketemu friend. Emangnya ada orang di dunia ini yang ga butuh temen? Sini deh biar gue tembak palanya. Pasti orang itu butuh teman. Pasti! Orang gila juga pasti butuh teman. Orang mati juga pasti butuh. Eh ga tau deng..

Tapi gue ga ngebayangin loh kalo ga ada temen itu gimana. Gue emang orang yang sejujurnya, ansos. Gue kurang suka bersosialisasi. Gue lebih suka mengerjakan semuanya sendiri. Why? Karena satu, RIBET! Misalnya mau jalan-jalan, ngajak loe, belom nanti kalo loe nya begini, loe nya begitu, pusing gue! Mending gue sendiri aja deh, damai! Afterall, gue tapi tetep butuh temen. Entah itu buat diutangin, entah itu buat kambing hitam, yang jelas, gue butuh!

Mereka ini lah yang menjadi bagian dari hidup gue, dan gue lebih milih jadi batu daripada kehilangan mereka.. (batu baterai tapi, biar ada manfaatnya)

Sammy Praditya Isharry
Laki laki, 17, sedikit penjahat kelamin. Bercanda Sam.. Dia ini sahabat gue, dari lahir. Yang pasti udah lama banget gue temenan sama dia. Terserah dari kapan, tapi loe temen gue Sam. Dimana ada Sammy, insya Allah ada gue. Suatu hari pernah terbesit dari bibir kita berdua "kok gue kemana-mana sama loe mulu ya?". Dan dari bibir orang-orang juga sering terucap "berdua mulu loe kaya tete, berdua mulu loe kaya biji". Temen emang ga selalu nyenengin, Sammy juga sering nyebelin. Tapi itu biasa laaah, semua pasti pernah nyebelin, cuma dewa yang gak pernah. Semua itu penuh pro dan kontra. Ga sedikit orang yang kontra sama loe Sam. But, i dont care what anybody says about you, yang penting pas gue butuh, pas gue broken heart, pas gue sepi, pas gue kebelet boker, pas gue sembelit, pas gue dikejar hutang (selalu dikejar), ga tau kenapa loe selalu ada Sam. Kok loe selalu ada dah Sam? Loe nabi ya? Tapi gue akuin Sam, lo temen gue number one!

Kenapa lu Sam?

Kae Aliya
Kae ini classmate gue. Dia teman gue disekolah. Kan gue bilang, gue cenderung ansos. Cuma orang-orang yang nyantai yang bisa gue terima untuk bergaul. Gue gak suka orang-orang yang hidupnya ribet. Kae inilah temen sekolah gue yang tergolong hidup santai. Gue dikelas main sama dia, ke kantin sama dia, pulang sekolah sama dia, nge-gap-in orang homoan sama dia. Gak gak! Separuh hidup gue, gue habiskan bersama dia. Ya lu pikir aja gue satu kelas sama dia. Separuh hidup gue, gue habiskan di sekolah. Ya masa gue gak deket sama dia?? Kita ini tergabung dalam, DUO USIL. Tapi belakangan ini kita terfikir untuk ganti nama jadi PANTRA, Pantura Bersaudara. Iya gue tau kok kita sedikit kaya biduan, tapi sebenrnya kita rock damn roll, ya gak kee!? Enggak tuh ty.. Oh yaudah deh terserah lu ke, siap-siap aja besok jari lu ilang!

Both of Usil

Azalia Paramatatia
Anya! Ada frisbee nih, tangkep yah!?

Afdal Gumay
Lebih akrab disapa Dodo. Dia ini radio rusak. Demi Allah kocak banget. Dia cerita dia ditilang polisi aja satu kampung ngakak, apalagi cerita yang lain. Dan dia sering menemukan teori-teori baru. Akan banyak cerita tentang penemuan-penemuan Dodo..

Janggal..


I Made Wendy Wirawan
Wendy! Orang Bali, agama Hindu, nyembah berhala.

Raden Mas Aswin Reinaldo
Jibooooooot! Jin botol! Rambutnya kaya ade juwita, tapi sekarang di smoothing dong jadi kaya Charlie ST 12. Ku rindu kamu tayang!

Dia belum meninggal..


Michelle Chairen Bense
Beby! Jarang ada cewe di pertemanan kita. Yep! Cewe itu ribet, nyebelin, sensitif, banyak maunya! Cuma cewe-cewe terpilih yang bisa gabung! (gaya banget lu)

Ecky Mahendra
Ini nih, bestieee banget! Partner dalam segala hal.

Brahmantya Bla bla bla (nama lu ribet ji)
Parji, ini juga sahabat gue dari lahir. Mungkin dari bokap nyokap gue masih niat bikin gue. Gak gak! Tapi dia bukan geng kita! (anak geng). Dia ga sepermainan sama gue, Sammy, Dodo, Wendy, dan lain-lain. Tapi kamyu sahabatku sayang..

Masih banyak lagi temen sepermainan gue. Cuma yang gue describe, yang kelewat akrab aja sampe mandi-mandian bareng.

Lainnya; Nanto, Kopat, Daniel, Heros, Reja Buluk, Ido, ah demi Allah banyak banget!


Aldi, Angga, gue, Anya, Dodo, Ganda, Sammy, ngebolang ke Bandung


Circle of friend ini mula-mula berawal dari satu orang, Sammy. Dari awalnya gue bergaul sama dia, langsung lah lama-kelamaan, seiring waktu gue kenal yang lainnya (selain Kae) dan yep, kita semua berteman baik sampe sekarang. Banyak banget yang gue lewatin bareng mereka, susah, seneng, muka-muka mereka lagi giting juga gue apal.

Gue akuin ya, diantara temen-temen sepermainan gue ini (kecuali Kae), bahkan semua temen-temen gue yang ga gue sebutin karena jujur aja banyak sekali, gue adalah yang paling muda. Mereka semua rata-rata satu tahun diatas gue. Kebayang dong, bentar lagi mereka mau kuliah, tinggal mewek aja deh gue dirumah.

Kita semua punya janji. Kita juga menyebutnya misi. Misi kita ada misi jangka sangat pendek, misi jangka pendek, misi jangka panjang, misi jangka sangat panjang.

Misi jangka sangat pendek:
Abis UAS, kita mau ke anyer! Kebayang yah serunya kaya apa.

Misi jangka pendek:
Entah kapan, kita semua mau ke Bali.

Misi jangka panjang:
Gue lupa deh friends, kita mau kemana yah?

Misi jangka sangat panjang:
Sekitar 10 tahun lagi, kita semua harus kumpul dan holiday ke Paris! Cooooool!! Harus jadi yah ndro! 10 tahun lagi kita ketemu dengan istri dan anak-anak kita! Itu artinya? We have to in touch forever!

Seperti yang gue bilang, pertemanan kita ini jauh dari ribet. Kita semua orang-orang nyantaii.. Tukeran kolor, minjem duit sebanyak-banyak nya, Sammy bikin iPod anya kelindes taxi, seragam sekolah ganti-gantian, gue jadi saksi Aswin dimandiin sama guru-guru di kamar mandi ruang guru karena dia dikira dikira sampah sama guru-guru (gak win, i love you), Sammy ngilangin PDA Beby, pelorot-pelorotan celana, saling ngencingin, colok-colokan mata pake sumpit, gak gak! Pokonya serba nyantaaaiiii..

Kita cuma anak-anak biasa, jauh dari hidup gaul, jauh dari kelimpangan harta, jauh dari glamour. Itu semua dimata kita shit. Kalo ada anak-anak puber yang ngomong "tadi gue abis party loh, kayanya malem ini gue gak pulang, mau party lagi..", kita cuma bisa bilang "masih jaman?".

Jarang loh, kita ngobrol tentang sesuatu yang hip, kita bukan anak-anak puber yang latah akan sesuatu yang lagi 'in'. Biasanya anak jaman sekarang cenderung 'up to date' dan terus-terusan nge-up date sesuatu yang lagi hip. Kita? Kita ngobrolin tentang bangsa Indonesia coooy, kita ngebahas negara ini, negara itu, buku-buku best seller. Tapi itu kalo kita lagi intelek doang (tapi gue gak pernah intelek, kalo mereka udah mulai sok intelek, gue lebih milih denger iPod).

Selebihnya yang kita obrolin adalah.. Yap! Ngatain orang! Gak jauh-jauh obrolan kita sehari-hari itu nge-cak-in orang! Gue udah mau tobat koook, gue sadar itu sangat buruk dan dampaknya adalah kualat dan kualat itu sangat mampus! Gue lagi coba berhenti untuk ngatain orang menjadi mengkritik orang. Beda dong? Hmhmhm (ketawa antagonis). Tapi apa boleh dikata, kadang gue gak pengen ngatain orang, tapi orang itu suka minta dikatain. Hihihi ;)

Terimakasih ya untuk kalian. Gua akan sangat membutuhkan kalian dalam hidup gue. Gue bersyukur masih punya lo semua. Jangan tinggalin gue ya? (melankolis). Ini semua buat mama.. (Audisi Indonesian Idol).

You Rock Buddy!

0 Comments:

Post a Comment