Monday, March 16, 2009

Rindu ini terus-menerus membelengguku.

Semakin lama semakin membelenggu.

Ngomong apa sih gue?

Seriously, gue, kangen, sama, Jambon.

Bosen yah? Bodo amat.

Mbon, sampai kapan kamu memperlakukan ku seperti ini?

Aku kangen, kamu biasa aja. Aku mau nelepon, kamu mau makan. Aku mau sok-sok surprise nyamperin kamu ke Quin, kamu gak Quin. Jadi apa mau kamu Mbon?

Aku gak tau deh! Aku cape!

Cukup.

Tapi beneran loh, kita kayanya ga jodoh banget deh. Tapi kita maksa aja gitu, mau jodoh kek mau kagak, serah! Yang penting laku yah? Gak gak.. Serius!

Kamu sih Mbon, nembak aku dibioskop, kan gelap dan gak konsen, abis film-nya serem banget! Oke cukup.. Serius!

Aku jadi merasa bersalah Mbon, udah ngancem mau bunuh guru-guru sekolah kamu kalo kamu gak nembak aku tanggal 7.. Tya, cukup! Serius!

Iya deh aku waktu itu terima uang kamu karena Azizah ngancem mau nyita semua daleman aku kalo aku gak bayar utang (Azizah adalah teman sekolah gue, dia merangkap sebagai murid dan penjual pulsa. kebayangkan, kalo yang jualan pulsa itu temen sendiri? bayarnya besok aja deh. keesokan harinya, kan gue bilang bayarnya besok. keesokan harinya, kan kemaren gue bilang bayarnya besok. ngutang terooos!), jadi aku nerima uang kamu dan aku mau jadi pacar kamu.. Cukup ty.. Stop bercanda.. Serius.. (ngomong-nya udah sambil nangis nanah)

Iya, kayanya gue ga berjodoh banget ama lu Mbon. Kita hampir terbunuh oleh jarak dan waktu. (gue doang sih sebenrnya, Jambon pasti dalem hatinya bilang "lebay ih ang", dan gue cuma bisa menahan hasrat ingin lompat lembing)

Hari ini hari ke-empat kita gak ketemu, dan besok akan menjadi hari ke-lima, dan lusa akan menjadi hari ke-enam, dan besoknya lagi akan menjadi hari ke-tujuh. Dan besoknya lagi, dan besoknya lagi, dan seterusnya.. Oke, kita akan berhasil lupa muka satu sama lain.

Pembicaraan ditelepon akan menjadi seperti ini.

Hari ke-lima gak ketemu: Aaang, kangeeen..

Hari ke-enam gak ketemu: Kangeeen..

Hari ke-tujuh gak ketemu: Kangen yah?

Seterusnya: Hem, ang ke rumah kamu itu lewat mana ya? Aku mau kesitu tapi lupa!

Seterusnya: Hem, ang, rambut kamu itu sekarang udah segimana sih?

Seterusnya: Muka kamu kaya gimana ya ang?

Seterusnya: Hem, iya ini Jambon. Tapi ini Tya yang mana ya?

Gak mungkin! Kita gak akan seperti itu!

Kita emang lagi sulit ketemu. Satu-satunya cara ya nelepon. Tapi kalian semua tau kan kalo nelepon itu ngga gratis? Jadi please temen-temen, dimohon kelapangan hati kalian untuk meminjamkan uang.. Demi menjaga hubungan gue dan pacar gue tetap harmonis!

Ada aja halangannya! Tadinya gue mau nelepon dia pagi-pagi. Kan adem tuh ya, pagi-pagi disekolahan, masih sepi suasananya, nelepon yayang dibalkon, terus kesambit bola dari lapangan, terus handphone gue jatoh dari lantai 2.. Gak gak!

Tapi apa boleh dikata. Semua sirna. Gue baru bangun jam 9 pagi, alhasil gue gak sekolah, Jambon ada try out, jadinya gue nelepon dia sekitar jam 11-12, dan itu disekolahannya udah rame, dan dia lagi nongkrong, dan jam segitu adalah jam makan siang, dan dia tentu lebih milih makan siang yang jelas-jelas bikin kenyang ketimbang dengerin suara cewe gila yang cuma "aaang.. aaang.. aaaang..". Oke! Fine! Gak jadi teleponan pagi-pagi.

Itu pertama. Kedua, gue mengharapkan abis makan, kita lanjutin lagi teleponan-nya. Apa boleh dikata. Emang dasarnya gue cewe gatel yang gak ada kerjaan (orang-orang pada sekolah, gue jam 9 baru bangun), sedangkan Jambon adalah cowo cool yang kaya akan kegiatan produktif. Sirnalah harapan gue yang kedua.

Jambon: Aku makan dulu yah ang?

Gue: Aku mau nelepon kamu lagi

Jambon: Anytime baby

Gue: Ya aku bisa kapan aja orang aku gak ngapa-ngapain, dirumah aja. Kamu bisanya ditelfon kapan? (dalam hati; abis makan dong Mbon lanjutin lagi, ya ya ya?)

Jambon: Nanti kalo aku udah pulang aku kabarin yah?

Tetoooooot! Silahkan keluar dari arena ini.. Peserta selanjutnya..

Ketiga, gue udah mikir-mikir. Hari ini kan dia Quin, gue kerjain ahh! Hihihi. Gue mau dateng ke Quin bawain makanan (kalo dia belum makan). Nanti kan pasti dia kaget, jantungnya kumat, dia menjadi tidak sadar, gue awetin dia, terus gue jual. Gak gak.. Nanti kan dia kaget, terus pasti aku dipeluk deh, terus pipi aku dicium, terus kita diusir warga karena mesum diarea bimbingan belajar.

Itu kalo berhasil kan? Kalo begini gimana?

Gue jalan ke Quin nenteng-nenteng makanan. Sesampainya di Quin, telepon Jambon..

"Aaang, lagi Quin yaah?"

"Iyaaa.. Kenapaa?"

"Keluar bentar deh, aku depan Quin tauuuu"

"Ah gak bisa!!"

"Ah masa??"

"Iyaaa!!"

"Ah keluar doong!!"

"Aku gak bisa aaang!!"

"Gitu yah!? Keluaaar!!!"

"Apaan sih kok maksa!?"

Tut.. Tut.. Tut..

Jambon gak mau keluar nemuin gue. Telepon dari gue dimatiin. Makanannya basi. Gue telentang depan Quin sambil megang papan bertuliskan "I'm Dead".

Untungnya tidak seperti itu. Kenyataannya begini,

sebelumnya gue harus memastikan bahwa Jambon pasti ke Quin.

Gue: Ang nanti Quin?

Jambon: Engga..

Dalem hati gue: Oh bagus lah, jadi aku gak usah cape-cape ke Quin, uangku juga utuh gak beliin makanan buat kamu!

Gak gak.. Gak gitu.. Intinya, gagal..

Jambon gak Quin, itu artinya, gagal..

Gagal, gagal, dan gagal.

Nyerah deh! Biarkan waktu yang mempertemukan kita.

0 Comments:

Post a Comment